Siapakah Sosok Wajah Dibalik Logo KFC

   CreditsPicture:P

Qubyu - Pernahkan kamu bertanya, siapakah wajah bergambar orang yang tua di logo KFC ?

Apakah kalian tau kalau seseorang di balik logo KFC adalah dulunya seorang Tentara ?

Dan apakah kalian tau Berapa Jumlah Restoran yang menolak resep KFC,pada saat KFC belum lahir ?

Oke daripada tebak-tebakan,Qubiu akan menjelaskan pada kamu,Siapa sih orang yang telah mendirikan KFC dan wajah siapa yang berada di logo KFC.

Biografi Pendiri KFC

Dimulai dari nama,pendiri KFC dan sosok wajah di logo KFC itu adalah seorang manusia yang tangguh dan memiliki jiwa pantang menyerah yang luar biasa,beliau adalah Harland David Sanders atau Kolonel Harland David Sanders.

Lahir Di Henryville,Indiana, Amerika Serikat,pada tanggal 9 September 1890,Anak dari pasangan Marganet Ann Sanders dan Wilbur David Sanders ini tumbuh jadi anak yang sangat hebat,bagaimana tidak,pada usianya menginjak umur 6 tahun,ayahnya yang bernama Wilbur David Sanders Meninggal dunia dan pada kondisi tersebut,memaksa Sanders untuk menangani keluarganya,seperti mengasuh adiknya yang masih 3 tahun dan memasak untuk keluarganya,dan ibunya yang tidak mampu lagi untuk bekerja.

Kepoin Juga:Fakta dan Biografi CEO Metaverse

Saat memasuki usia 7 tahun,Kolonel Sanders sudah bisa memasak di berbagai tempat,bayangkan saja anak kecil seumuran anak SD sudah bisa memasak bahkan di berbagai tempat,dan beranjak ke usia 10 tahun beliau mendapatkan pekerjaan pertamanya di dekat lahan Pertanian dengan gaji 2 dollar Amerika di setiap bulan Pada masanya,tentu saja pekerjaan ini di peruntukan untuk biaya hdupnya.

Pada usia yang ke 12 tahun,Ibunya menikah lagi,Sanders pun harus pergi meninggalkan rumah tinggalnya,demi mendapatkan pekerjaan,dan pada saat setelah itu Sanders bekerja di pertanian di daerah Greenwood,Indiana,Amerika Serikat.

Pada usia remajanya 15 tahun,Beliau bekerja sebagai tukang parkir di new Albany,Indiana.Setelah Profesi tersebut,ia Menjadi Tentara yang dikirim selama 6 Tahun ke Kuba.Beragam profesi lain ia tekuni mulai dari Pemadam kebakaran,belajar ilmu korespodensi,praktik dalam pengadilan,asuransi,operator kapal feri,penjual ban, hingga operator bengkel.

Pada saat usianya menyentuh angka 40 tahun,ia mulai memasak masakan untuk turis yang berada di bengkelnya,yang terletak di Corbin,namun mereka datang bukan untuk Layanan mobil yang bengkel tawarkan,Tapi Ratusan orang itu datang untuk makan masakanya.

Kemudian Kolonel Sanders memperluas bisnisnya dengan dengan membuat hotel dan restoran yang memiliki kapasitas 142 orang,dan juga setelah nya ia mulai meyempurnakan 11 bumbu dan rempah rempah Khusus sampai digunakan KFC sampai sekarang.

Pengetahuan Umum: Mengenal Varian Covid 19 yang Bikin Geger dunia 

Berbekal uang tunjangan hari tua,Sanders membangun berupa usaha ayam goreng buatannya, Usaha yang ia rintis terus berkembang,Ia terus menyempurnakan resep masakanya,bahkan gubenur Kentucky (salah satu negara bagian AS) saat itu menjadi pelanggan tetapnya,hingga  sang Gubernur memberi julukan Sanders “Kolonel Kentucky”.

Masalah pun muncul,pada tahun 1950 an,Kota nya yang sedang berkembang pesat memiliki rencana proyek pembangunan, salah satu proyeknya adalah proyek jalan yang akan dibangun tepat melewati restoran milik Sanders,dan pada akhirnya restoran yang ia bangun di gusur.

Perjuangan Pendiri KFC

Kondisi hidup dengan bermodalkan uang jaminan 105 USD Amerika per bulan di usia yang berumur 62 tahun membuat Sanders ingin mengubah kondisi finansialnya,dan satu-satunya harta yang paling berharga dalam dirinya hanyalah Resep ayam goreng buatanya.

Ia pun bertekad untuk menawarkan resep ayam gorengnya ke setiap restoran yang ia kunjungi,Perjalanan  yang ia tempuh,membuat harus terpaksa tidur di Mobil, Dari Mulai ke Amerika dan Kanada Hanya Untuk menawarkan Resep buatannya untuk dimasak dan di produksi oleh restoran yang mau menerima Resepnya.

Kegiatan berlangsung begitu lama dan memerlukan pengorbanan di setiap perjuangannya,Dan tahukah anda berapa Restoran yang menolak resep Ayam gorengnya,Yaitu Berjumlah 1007 Restoran yang menolak tawarannya untuk memasak Resep Kolonel Sanders di Restoran meraka.

Pada saat itu Kolonel Sanders juga mendapat ujaran kebencian,Dari Mulai Dianggap Aneh oleh pengunjung Restoran di beberapa restoran yang Ia tawari Resepnya,Kolonel Sanders dianggap aneh karena Baju dan celana putihnya yang tidak populer pada saat itu dan dianggap seperti Pakaian Zaman Koboi.

Ia terus berjuang dan berusaha,Karena Kolonel Sanders Yakin Kalau resep buatanya bisa membuat Pelanggan Ingin memakan Lagi dan lagi,Pada Angka kunjungan restoran yang ke 1008,Ia akhirnya bisa mendapatkan restoran yang mau membeli dan mengembangkan usaha waralaba Yang diberi nama KFC.

Kemudian pada tahun 1955 Kentucky Fried Chicken, Inc secara resmi didirikan oleh kolonel Sanders,Korporasi tersebut terdaftar di New York Stock Exchange pada tanggal 16 januari 1969,dalam waktu 3 tahun dan publikasi tanggal 17 Maret 1966,kemudian setelah perusahaan KFC diakusisi oleh Heublein, Inc.(sekarang R.J.R. Nabisco,Inc) pada tahun 1982 menjadikan KFC  sebagai anak perusahaan  dari Reynolds.

Setelah itu pada bulan Oktober tahun 1986,PepsiCo, Inc. membelinya dengan harga 840 juta USD Amerika dari R.J.R Nabisco,Inc.

Pada tahun 1997,PepsiCo,Inc.,Mengungkapkan bahwa KFC dan restoran cepat saji lainnya,seperti Taco bell dan Pizza hut, menjadi perusahaan restoran independen yang dikenal sebagai Tricon Global Restaurants, Inc. perusahaan ini juga mengubah nama menjadi Yum! ,

Pada tahun 2002,perusahaan inilah yang sekarang memiliki A&W All American Food Restoran,seperti KFC,Long Jhon Silvers,Pizza Hut, dan Tacco Bell restoran.restoran ini merupakan restoran nomor 1 Dunia dalam hal system unit yaitu sebanyak 32.500 unit di lebih dari seratus negara.

Akhir Hidup Sang Tentara

Pada saat itu Kolonel Sanders melakukan perjalanan 250 ribu mil setiap tahun untuk mengunjungi restoran di seluruh dunia,Namun pada usia nya sampai 90 tahun dan perjalanan nya untuk mengunjungi semua restoran itu,Kolonel Sanders meninggal,pada 16 Desember 1980 dikarenakan penyakit Leukimia.


Kami Sangat Menanti Komentar Kamu tentang Blog Ini  

Jangan Lupa Kunjungi Artikel Kami Yang Lain Ya....

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama