Hal Yang Perlu Disiapkan Dalam Pidato

public speaking
Sorce By Unspalsh

Qubyu –Melakukan sebuah pidato pasti memerlukan sebuah persiapan,hal ini sangat berpengaruh pada pidato yang akan anda lakukan,hal yang sangat penting dan jika tidak dilakukan maka bisa dipastikan anda akan gagal dalam berpidato dengan para penonton.

Menurut Qubyu ada dua pokok persiapan yang perlu anda terapkan pada persiapan pidato anda, yaitu Kesehatan dan kesiapan ilmu,keduanya memegang peran penting pada kelancaran pidato anda.

Jika anda mengamati tokoh-tokoh sukses,maka akan anda temukan bahwa mereka mempunyai kemampuan pidato yang hebat,hal ini bisa anda jadikan sebagai motivasi untuk peforma pidato anda di atas panggung atau jadikan kata-kata tokoh- tokoh yang berbakat pidato yang anda sukai sebagai acuan untuk pidato anda.

1.Aspek Kesehatan

Kesehatan Juga salah satu hal penting dalam pidato,hal ini sangat nyata jika anda berpidato dengan kondisi kurang enak badan maka bisa dipastikan anda akan kurang maksimal dalam melakukan pidato,juga audiens akan merasa tidak nyaman dengan kondisi anda

2.Aspek Bahasa

Pengetahuan Bahasa juga  menjadi kejelasan omongan anda pada audiens,pengetahuan Bahasa adalah syarat mutlak untuk pidato mulai dari tataan Bahasa ucapan,awalan,akhiran,sampai penggunaan kata-kata sehari yang sesuai dengan audiens.

Baca Juga: Cara agar di sukai audiens saat jadi MC

Kemampuan berbahasa juga akan sangat membantu anda untuk menyampaikan pidato, gunakan Bahasa Lokal,nasional sampai Internasional,hal ini bisa membuat pidato anda menjadi semakin menarik,dengan menggunakan Bahasa local yang di samakan dengan Bahasa audiens sehari-hari maka mereka akan mudah memahami.

Setelah selesai dengan penggunaan Bahasa,maka selanjutnya adalah pengetahuaan tentang isi pidato,dalam hal ini bisa anda bisa mengambil referensi dari pengetahuan psikologi,agama,sejarah,biografi dan lain lain.

Kamu bisa membaca lebih banyak tentang PIdato,MC,Presentasi Disini 

Qubyu | Kunjungi Fan Page Kami Disini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama