Negara Ini Akan Merayakan Tahun Baru Paling Awal Dan Akhir

Source Pict By Unsplash

Qubiu - Saat memasuki hari terakhir dari setiap tahun,pasti terpikir untuk merayakan tahun baru,baik bersama  keluarga,kekasih ataupun malah sendiri.

Begitupun saat merayakan tahun baru disebuah area atau tempat dengan banyak orang dan membawa kembang api dan terompet,dan ketika tahun baru kurang dari 1 menit,mereka akan menghitung bersama sama dan akan diakhiri dengan bunyi petasan dan terompet serta suara “Happy New Year” atau selamat tahun baru.

Begitulah ketika momen pergantian tahun akan berlangsung,tapi pernahkah anda berpikir negara mana yang akan merayakan malam pergantian tahun paling awal dan yang terakhir ?

Dan berikut negara yang akan merayakan tahun baru paling awal Dan Akhir.

Negara Ter Awal

Melansir dari Timeanddate.com Negara yang akan merayakan tahun baru paling awal adalah Republik Kiribati, sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik..

negara ini memiliki wilayah yang akan menyambut tahun baru paling awal yang diantaranya ada wilayah yang bernama Kirimati,Apia dan Salelologa,ketiga nya terletak di tengah samudra pasifik dan masuk republik Kiribati

Ada juga Negara lain  yang masuk dalam negara pertama yang menyambut tahun baru yaitu Samoa dan Tonga.

menurut The Sun (salah satu web Berita) Tonga juga tergolong dalam kategori ini.

Tonga adalah negara tidak berdaulat Polinesia yang berbentuk negara kepulauan terdiri dari 177 pulau di Samudra Pasifik bagian selatan.

wilayah ini menjadi wilayah yang masuk dalam zona waktu terawaldari 23 zona waktu lainya.

Negara Ter Akhir

Negara Yang Merayakan Malam Tahun Baru Paling akhir Adalah Amerika Serikat,Ternyata negara ini memiliki wilayah dengan waktu yang paling akhir yaitu Pulau Baker dan Pulau Howland yang termasuk kepulauan terluar dan masuk wilayah Amerika Serikat.

Letaknya tidak jauh dengan wilayah yang paling awal (Kirimati,Apia dan Saleloga).Wilayah ini merupakan zona waktu paling akhir dari 24 zona yang ada.

Kunjungi Fan Page Kami Disini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama