Mengatasi Rasa Malas Yang Berlebihan

Ilustrasi Orang Malas
Source Pict By Unspalsh

Qubyu - Rasa malas cukup sering terlihat di setiap keseharian orang,hal ini pasti pernah anda rasakan,bahkan saya juga sering bermalas-malasan,karena pada dasar-nya kita juga manusia dan pasti memiliki batasan dan waktu untuk ber-istirahat.

Meski terlihat biasa, namun rasa malas dapat menghambat aktivitas keseharian anda jika dilakukan berlebihan dan jika Anda justru menikmatinya dan akhirnya menjadi terbiasa,Maka akan berdampak pada semua aspek kehidupan Anda.

Ada juga hal yang menjadi faktor kemalasan seseorang,peneliti mengatakan bahwa kurangnya motivasi ini ternyata lebih banyak dipengaruhi oleh faktor biologis, bukan sekadar sikap dan kebiasaan saja.

Ketika anda berbaring di Kasur tempat tidur pasti anda merasakan kenyamanan, dimana anda bisa merasakan tubuh anda tidak melakukan apa-apa dan hanya terbaring dan rileks,selanjutnya anda tidak ingin bangun dari tempat anda,nah inilah titik-titik kemalasan di mulai.

Sebagian orang pasti tidak ingin Rasa malas mengganggu hidup mereka, tapi buktinya pasti mereka pernah bermalas-malasan,hal ini juga wajar,namun jika di lebih-lebihkan maka akan jadi masalah.

Berikut Tips Mengurangi sifat malas.

1. Temukan Alasan Anda

Rasa malas biasanya disebabkan oleh kurangnya motivasi untuk melakukan sesuatu. Hal ini Bisa anda tanyakan pada diri anda sendiri “Mengapa Aku Bermalas-Malasan ? “

Salah satu alasan anda pasti memikirkan apakah anda bisa atau tidak dalam menjalankan sebuah hal.

Contoh: “emang gw bisa ngerjain ini”,”Ah paling besok juga bisa,kan deadline nya masih jauh”,”Ga ada guna-nya mending tidur lebih enak” atau “Itu kayaknya berat,susah dan gak ada guna-nya” *Berdasarkan pengalaman admin

Baca Juga: Tumbuhkan Minat Membaca Buku Dengan Ini

Jadi, jika Anda mulai merasa malas, coba pikirkan lebih Kedepan,maksudnya jika anda melakukan hal coba pikirkan baik-baik apakah hal itu akan berdampak pada kehidupan anda selajutnya

Kalau tidak berarti pikiran anda belum bisa menemukan manfaat-nya.

2.Motivasi

Kurangnya motivasi bisa menjadi salah satu faktor seseorang tidak berminat melakukan suatu kegiatan,bermalas-malasan adalah hasilnya,jadi untuk mengatasi hal terbaik adalah menemukan tujuan anda dan motivasi untuk membangun pondasi mental pada diri anda.

Serukan pada hati dan pikiran anda dengan motivasi-motivasi yang anda temukan,dari itu maka anda akan terus optimis untuk melakukan sesuatu.

Coba tanyakan pada diri Anda untuk mengenal apa tujuan anda menjalani hidup serta dengarkan hati Anda.

 Baca Juga: Terapkan 5 Hal Ini Untuk Memulai Hidup Sehat

3.Perubahan Kecil

Ada pepatah mengatakan,sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit,hal ini sama hubungan-nya dengan perubahan kecil,perubahan kecil merupakan awal dari sebuah perubahan besar.

Terapkan hal-hal kecil pada diri anda mulai sekarang,contohnya saja jika anda malas mengerjakan tugas dan sering terlambat maka lakukan satu kali saja mengerjakan tugas dengan tepat waktu,dan lakukan hal ini setiap kali anda malas dan ingat poin 2.

Jadi, bersiap dan lakukanlah perubahan, karena masa depan cemerlang menanti Anda.

Kunjungi Fanpage Kami Disini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama