Cara Mengatasi Rasa Malas Yang Berlebihan

Source By Unspalsh

Qubyu – Kemalasan merupakan salah satu masalah hidup yang perlu di basmi dari diri seseorang,hal ini terbukti pada saat kita mendapatkan sebuah sindiran dari orang terhadap perilaku malas kita,meskipun sifat ini sepele atau kecil,jika tidak dirubah maka dampaknya akan banyak di kehidupan.

Perilaku malas timbul dari banyak hal seperti kurang motivasi,kurang bersemangat bahkan sampai faktor biologis.agar Lebih produktif maka banyak orang juga ingin menghilangkan sifat malas mereka.

Berikut ini beberapa cara mengatasi rasa malas yang berlebihan

1. Motivasi

Kurangnya motivasi merupakan salah satu jawaban mengapa anda selalu malas,hal ini karena anda tidak sadar kalau anda malas,Lho Kenapa Begitu ? bisa jadi karena anda nyaman dengan zona nyaman anda sehingga anda berpikir untuk seperti ini bukan seperti itu.

Jadi Tidak salahnya jika anda menemukan motivasi anda sendiri,contohnya begini kalau saya malas mengerjakan tugas maka saya harus memotivasi diri  agar saya mengerjakan tugas tepat waktu,dengan kata-kata “kalau kamu mengerjakan tugas tepat waktu dan tidak terlambat maka kamu termasuk orang hebat”,kira-kira seperti itu.

Jadi Apa motivasi Anda ?

Baca Juga : Cara Menumbuhkan Minat Membaca  Buku

2.Anggap semua ini permainan

Tips Sederhana saja mungkin tidak akan berhasil,jadi cobalah anda anggap semua kegiatan adalah permainan,maksudnya ? begini,ketika anda ingin melakukan kegiatan tetapi anda malas dalam mengerjakannya maka cobalah menganggap kegiatan yang anda jalani adalah permainan.

Anggap saja seperti mengumpulkan poin, yang jika poin itu dikumpulkan dalam setiap kegiatan yang selesai. maka tujuan anda akan tercapai.

3.Perubahan kecil

Sama juga hal-nya dengan poin ke 2,sebuah perubahan kecil dapat menjadi sebuah perubahan besar,tentu saja dengan menerapkan kebiasaan-kebiasan yang kecil di setiap kehidupan,hal ini bisa anda praktekan sendiri dan jika sudah merasa terbiasa,cobalah untuk meningkatkan dari awal sampai ke tujuan anda.

Baca Juga: Mengatasi Rasa Malas Yang Berlebihan

4.Temukan Tujuan

Tujuan merupakan hal yang amat penting dalam kehidupan,hidup tanpa tujuan sama saja menyerah mendapatkan sesuatu.

Jika anda bisa menemukan tujuan hidup,maka semua kegiatan yang anda lakukan entah itu berat atau kecil akan terasa nikmat,maksudnya anda bisa menikmatinya, karena dibalik kegiatan yang anda lakukan sama saja anda akan mendapatkan tujuan yang anda miliki.

5.Bersyukur

Mungkin agak keluar konteks dari judul,tapi coba pikirkan apakah kita tidak bersyukur dengan hidup ini,kita diberi semua yang kita perlukan tapi jika kita melakukan kegiatan malah malas dan terkesan tidak niat.

Jadi Tidak ada salahnya untuk bersyukur,masih banyak orang yang lebih susah daripada kita,hal ini bisa anda jadikan motivasi dan tetap optimis apapun hasilnya jika melakukan kegiatan apapun itu :) .

Qubyu | Kunjungi Fanpage Kami DIsini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama