8 Khasiat Jus Semangka

Pict by SHAYAN IZADI ☄️ | Source on Unsplash
Qubyu –Dalam menjalani kehidupan yang baik ataupun sehat tentunya tidak lepas dengan makanan,hal ini sangat diperlukan bagi tubuh setiap manusia,dan juga memperhatikan kelayakan setiap makanan pada setiap manusia.

Ngomong ngomong soal makanan,Buah merupakan salah satu jenis dari makanan,buah yang memiliki banyak kandungan vitamin,zat dan mineral yang baik bagi tubuh dan sering banyak dicari oleh banyak orang yang menganggapnya begitu penting bagi tubuh.

Buah semangka memiliki kandungan karbohidrat rendah  dan tinggi serat yang mengandung asam amino,dengan Mengonsumsi semangka ternyata dapat memenuhi 17% kebutuhan per hari vitamin A dan 21% kebutuhan per hari vitamin C,Menjadikan semangka dalam bentuk minuman jus mungkin akan terasa nikmat sekaligus menyegarkan.

Dan pasti anda tidak ingin dengan meminum jus semangka saja tidak mendapat apa apa bagi tubuh, Nah Berikut ini beberapa khasiat jus semangka bagi tubuh manusia.

1. Mengatasi Racun

Buah Semangka dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh,dengan Meminum Jus Semangka maka kandungan mineral kalium yang tinggi dalam semangka membantu meningkatkan fungsi ginjal dan menyaring kelebihan asam urat, gula dan racun yang ada dalam darah.

2. Memberikan Energi

Buah Semangka memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh, di dalam Jus semangka Terdapat  sekitar 30 kkal energi per 100 gram  jus. Dalam jus semangka bisa menjadi minuman penambah energi instan lantaran adanya vitamin C, vitamin A dan magnesium.

Nutrisi tersebut dikenal sebagai bahan  peningkatan sel dengan energi dan meningkatkan kekuatan.

3. Meningkatkan Pencernaan

Jus buah semangka Memiliki kandungan air dan serat, sehingga mendorong kesehatan pencernaan. Juga buah semangka memiliki dua vitamin antioksidan penting seperti vitamin C dan vitamin A dalam jus semangka yang dapat meningkatkan mikrobioma usus yang baik.

Sehingga bermanfaat bagi tubuh.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus dari buah Semangka juga bisa membuat tubuh anda memiliki kekebalan tubuh yang baik,merangsang proses keluarnya keringat untuk meminimalkan panas tubuh, menyeimbangkan elektrolit tubuh. Sebab, kandungan air semangka yang tinggi bisa memberikan kesejukan bagi tubuh.

5. Menjaga pH Tubuh

Jus Buah semangka juga memiliki peran lain yaitu dapat mejaga pH tubuh dalam tubuh manusia.

Hal ini terjadi ketika Kadar asam basa atau yang pH tubuh kita menurun,di karenakan peningkatan suhu.dan ketika pH tubuh menurun, tubuh menjadi asam yang menyebabkan kondisi seperti disfungsi hati, gagal jantung dan hipoglikemia.

Karena itu jus buah semangka dapat membantu menjaga pH  tubuh secara alami dan mencegah terjadinya infeksi.

6.Menjaga kesehatan Prostat

Di dalam Jus semangka Terdapat likopen yang tinggi ketimbang jus buah lainnya. Juga di dalam Kandungan likopen jus semangka dipercaya memiliki kualitas antioksidan untuk menjaga kulit, jantung dan prostat agar tetap sehat.

Penelitaan yang dilakukan The University of Illinois di Chicago pada beberapa peserta yang mencerna likopen selama tiga pekan sebelum menjalani prostatektomi atau operasi pada prostat. Hasilnya, menunjukkan kerusakan pada jaringan prostat berkurang secara signifikan pada akhir percobaan pada tiga minggu.

Baca Juga : Cara Simple Hidup Sehat

7.Menjaga kesehatan organ jantung

Jus buah semangka juga memiliki manfaat yang baik bagi jantung anda, Buah semangka merupakan sumber likopen yang sangat kaya. Senyawa ini adalah antioksidan yang membantu meredakan 'radikal bebas' yang berpotensi merusak jaringan dan organ tubuh pada diri manusia.

8.Menjaga tekanan darah

Khasiat jus semangka yang ini dapat menjaga tekanan darah pada tubuh manusia. Jus semangka memiliki proporsi elektrolit yang baik,jadi Buah ini dapat menjaga tekanan darah tetap terkendali dan membuatnya normal secara efisien.

Note: Masih banyak lagi manfaat yang terdapat dalam buah semangka dan yang pasti semua manfaat itu baik bagi tubuh.

Qubyu | Sebuah Blog

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama