Cara Hidup Sehat Sederhana

Pict By Total Shape | Source By Unsplash

Qubyu –Memiliki kehidupan yang serba ada merupakan impian semua orang,namun memiliki kehidupan yang serba ada tidak menjamin seseorang memiliki gaya hidup yang sehat,hal ini dapat anda lihat dari gaya hidupnya.

Hidup dengan gaya hidup yang menyehatkan itu mudah untuk diucapkan,tapi bagi sebagian orang merasa sulit untuk dilakukan,entah itu karena ketidakmampuan mereka ataupun latar belakang kebiasaan mereka.

Dengan menerapkan kehidupan yang sehat maka yang anda dapatkan bukan hanya jaminan tubuh anda sehat,tapi juga mempengaruhi perasaan dan pikiran seseorang.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam memulai hidup sehat sederhana.

1.Memperhatikan Pola Makan

Pada dasarnya manusia memerlukan makan untuk bertahan hidup,tapi jika makan makanan asal asalan maka kehidupan yang sehat tidak akan pernah tercapai,makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi bagi kesehatan tubuh,diantaranya makanan yang mengandung minyak dan terlalu banyak gula.

Namun bukan berarti tidak boleh dimakan,sesekali diperbolehkan  tapi jika dijadikan konsumsi dan mengandung banyak minyak dan gula maka efeknya mungkin akan dirasakan saat usia senja dan tidak disarankan.

Sebagai gantinya makanlah makanan yang sehat seperti sayuran,biji-bijian,roti,susu dan lain sebagainya.

2.Tidur

Kebutuhan tidur merupakan kebutuhan mutlak bagi seluruh manusia yang masih hidup,anda mungkin akan merasakan efek pada tubuh jika tidak tidur sama sekali dalam 1 hari.

Tidur yang ideal dan sebaiknya di sarankan adalah 7-9 jam dalam sehari,jika anda ingin bangun lebih awal,misalnya bangun jam 5 pagi maka anda tidur pada jam 8 malam.

3.Teratur Dalam Berolahraga

Berolahraga membuat peredaran darah lancer dan tubuh lebih segar,rutinkan melakukan olahraga setiap hari 1 kali waktu,bisa di pagi hari atau sore hari,bisa juga dalam seminggu 1 kali,dan minimal melakukan dalam jangka 15 menit atau lebih.

Semakin sering anda berolahraga maka tubuh anda akan sehat dan bugar.

Baca Juga Cara mengatasi malas kerja

4.Hidup bersih

Dalam menerapkan kehidupan yang sehat,tentunya harus dibarengi dengan kehidupan yang bersih,seperti mencuci tangan,membersihkan lingkungan dan rumah. Juga anda harus memeriksa sekaligus memastikan apakah makanan yang akan dimakan,apakah bersih atau tidak.

Bersih merupakan sebagian dari hidup sehat,tanpa bersih maka hidup sehat tidak akan sejalan seperti yang seharusnya.

5.Kurangi Media Sosial

Mengurangi bermedia social merupakan langkah yang penting,meskipun hanya bersifat media maka ada benarnya dikurangi,seperti halnya jaman sekarang banyak orang yang mempertaruhkan hidupnya untuk konten yang tujuan nya hanya untuk terkenal.

Kesehatan yang terkait menyangkut aspek mental,pikiran,penglihatan mata dan kewarasan dalam berpikir.maka sebaiknya anda kurangi dalam melihat hal yang tidak terlalu manfaat pada media sosial.

Baca juga: Cara mengatasi Malas yang berlebihan

6.Tidak Merokok

Merokok merupakan kegiatan yang biasa-biasa saja di mata penikmatnya,tapi jika merokok itu dikaitkan dengan kesehatan tubuh maka jangan mengharap bisa menjadi kebiasaan yang baik,dilihat dari kemasan bungkus rokok sudah di perlihatkan bagaimana gejala yang akan terjadi jika seseorang menjadi pengunsumsi rokok dalam keseharian mereka.

Dengan tidak merokok merupakan hal yang benar,tidak semestinya sebuah asap rokok dijadikan makanan bagi tubuh manusia,juga akan mendapat gangguan kesehatan yang cukup mengerikan jika terkena.

7.Dimulai Dari Diri Sendiri

Dalam menerapkan kehidupan yang sehat harusnya dimulai dari anda sendiri,jika hanya sebuah ocehan untuk orang yang salah dimata anda dan menasehati dengan kata-kata yang benar maka itu tidak salah.

Tapi jika anda sendiri yang tidak melakukannya,lalu apa gunanya anda menasehati seseorang untuk hidup sehat sedangkan anda tidak,maka mulai sekarang mulailah untuk hidup sehat sebagai mana mestinya dan dimulai dari anda sendiri.

Qubyu | Introv

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama