Cara Mengatasi Malas Kerja

ilustrasi pekerja malas
Source By Pixabay

Qubyu – Rasa malas merupakan hal yang cukup susah untuk di hilangkan apalagi jika menyangkut dengan Pekerjaan,ada juga orang mengeluh dengan pekerjaan-nya, namun ketika masuk tanggal gajian mereka tiba-tiba senang meskipun itu didalam hati.

Bagi anda yang ingin mengurangi sifat malas yang selalu menghantui anda,Qubyu sudah menyiapkan Cara Mengatasi atau meminimalisir sifat malas ketika Bekerja ataupun mengerjakan sesuatu.

1.Passion

Passion itu apa ? passion itu perasaan antusiasme yang kuat atau dorongan hasrat terhadap seseorang,jika di translate akan menjadi `Gairah` atau lebih mengarah ke seksualitas jadi tidak heran banyak orang menggunakan kata passion daripada bahasa local.

Simple nya Passion adalah sebuah rasa yang membuat kita berambisi untuk mengejar tujuan yang kita tentukan. Jika anda bisa memiliki passion maka anda akan terus berambisi mengejar tujuan anda dan kemalasan dalam diri anda akan berkurang.

Baca Juga : Cara Menemukan Passion Dalam Diri Kita

2.Musik

Cara mengatasi kebosanan atau malas dalam mengerjakan tugas adalah dengan mendengarkan music,music yang disarankan adalah music yang anda sukai bisa jazz atau pop.

Hal ini bisa menjadi penghibur pendengaran anda dalam mengerjakan tugas,skirpsi dll

3.Istirahat

Istirahat itu penting,hal ini sangat berpengaruh pada kinerja pada pekerjaan anda,ketika tubuh anda tidak di berikan jeda saat bekerja,maka bisa dipastikan anda akan mengalami gangguan kesehatan.

Istirahat bisa dilakukan ketika jam kerja sudah habis atau setelah anda pulang kerja,Pada dasar kita juga manusia,jadi ada kalanya tubuh kita memerlukan istirahat,misalnya saja dengan tidur maka tubuh anda bisa mengumpulkan tenaga untuk esok hari,durasi tidur ideal bisa 7-8 jam per hari.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rasa Malas Yang Berlebihan

4.Motivasi

Apa yang membuat anda bekerja ?,sebagian besar pasti karena keluarga,hal ini wajar karena sebagian besar yang bekerja juga laki-laki atau tulang punggung keluarga.

Kurangnya motivasi bisa menjadi masalahnya,ketika anda mengerjakan sesuatu tetapi anda tidak memiliki motivasi maka pekerjaan yang anda kerjakan bisa membuat anda tidak niat.

Jadi Apa motivasi Anda Bekerja ?

5.Berpikir positif 

Menurut penulis buku The Power of Positive Thinking,Buku ini pertama kali terbit pada 1952,beliau berpendapat berpikir positif adalah cara seseorang beranjak mengatasi masalah dengan menekankan pada sisi positif dari kekuatan atau diri sendiri.

Jika anda bisa berpikir positif maka hal ini bisa mengatasi sifat malas,dengan berpikir positif maka setiap kegiatan yang anda lakukan akan terasa tidak terbebani,juga dengan berpikir positif anda juga dapat mengurangi depresi dan bisa mengatasi stress.

Jadi bagaimana dengan anda apakah tertarik mengikuti tips diatas ?

Qubyu | Kunjungi Fanpage Kami DIsini

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama