Manfaat Dari Buah Naga

Pict by  Alexander Schimmeck | Source On Unsplash

Qubyu –Melakukan gaya hidup sehat tentunya harus dibarengi dengan makanan yang kaya akan gizi dan vitamin,salah satunya adalah buah,buah merupakan salah satu jenis makanan kegemaran masyarakat yang sehat dan alami.

Ngomong-ngomong soal buah,buah naga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak zat dan vitamin yang baik tubuh,buah ini kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin E , vitamin B12dan mengandung potasium, magnesium, Zinc serta fosfor yang baik bagi tubuh.

Buah ini juga disebut sebagai buah tropis,pasalnya buah naga memiliki kulit yang berwarna merah muda dengan sisik hijau menyerupai naga.

Disamping memiliki keunikanyang baik bagi tubuh,buah naga juga memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat buah naga bagi tubuh.

Baca Juga : 6 Efek Samping Minum Kopi

1.Kesehatan mata

Diketahu Buah naga mampu menjaga kesehatan mata,hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi menjaga kesehatan mata pada manusia,kesehatan mata anda akan lebih baik jika anda rutin makan buah naga maka kesehatan mata anda bisa terjamin berfungsi normal.

Hal lain yang berkaitan pada mata,kandungan vitamin A pada buah naga juga dapat menurunkan risiko katarak dan degenerasi makula terkait usia.

2.Berperan bagi sistem pencernaan

Buah naga juga memiliki manfaat bagi kesehatan sistem pencernaan,hal ini karena buah naga memiliki kandungan serat yang baik bagi tubuh dan mampu mencegah penyakit sembelit dan refluks asam.

Salah satu penelitian tentang buah naga menunjukan kalau buah naga mengandung banyak prebiotic yang bermanfaat meningkatkan sistem pencernaan dan juga membantu menumbuhkan bakteri baik pada usus.

3.Berperan bagi masalah peradangan

Buah naga Memiliki Kandungan antioksidan,antioksidan ini dapat mengurangi penyakit peradangan dan menetralkan radikal bebas serta mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh stres oksidatif.

Salah satu penelitian tentang buah naga mendapat informasi bahwa aktivitas antioksidan di dalam buah naga dapat mencegah penyakit inflamasi seperti radang sendi dan asam urat.

Baca Juga: Cara menakan berat badan dengan cepat dan sehat

4.Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan memiliki kekebalan tubuh yang bagus pasti sangat di butuhkan di saat pandemi seperti saat ini bagi sebagian banyak orang,dan buah naga adalah salah satu jawaban untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang fit.

Diketahui buah naga mengandung Vitamin c dan flavonoid yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh pada manusia,dan juga dapat mencegah infeksi berbahaya pada tubuh manusia.

Sedangkan vitamin c pada buah naga dapat membantu tubuh dari infeksi radikal bebas.

5.Berperan pada kesehatan jantung

Jantung merupakan salah satu organ yang rentan terkena penyakit jika anda seorang perokok dan tidak memerhatikan kesehatan maka anda harus waspada pada kesehatan tubuh anda.

Ngomong-ngomong soal jantung,Buah naga memeiliki peran bagi kesehatan jantung,kandungan betaxanthins dan flavonoid dalam buah naga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Dalam sebuah studi buah naga juga dapat menurun kolestrol jahat dalam tubuh dan sebaliknya bisa meningkatkan kolestrol baik bagi tubuh.

Baca Juga : Cara Hidup Sehat Sederhana

6.Mencegah kanker

Diketahui buah naga memiliki peran untuk menangkal penyakit kanker,hal ini dapat terjadi karena buah naga memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menetralisir radikal bebas dan mengurangi resiko kanker.

Salah satu penelitian menunjukan bahwa karotenoid dan betaxanthins yang ada dalam buah naga dapat menurunkan risiko kanker.

Note:Beberapa manfaat diatas merupakan yang akan anda rasakan jika memakan buah naga secara rutin ataupun sekali saja.

Qubyu | Sebuah Blog Keseharian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama